Sabtu, Desember 15, 2012

Kegagalan

Sekarang sudah dipenghujung tahun 2012. Tinggal menghitung hari, 2013 segera muncul. Yang menjadi pertanyaan, apa sih yang didapat di 2012 ini? suatu keberhasilan, atau malah kegagalan? Pasti tiap orang berbeda jawabannya. Ada yang berhasil, ada juga yang gagal, dengan tingkatan tertentu pastinya. 
Disetiap awal tahun, semua orang punya doa dan harapan. Bukan cuma satu atau dua doa dan harapan, melainkan sampai puluhan, ratusan bahkan ribuan -mungkin-. Di awal tahun, orang ramai-ramai ber-I wish-I hope, baik itu di jejaring sosial, diary, dinding kamar, atau dimanapun. Seolah-olah semua orang di dunia ini harus tahu bahwa ini nih doa dan harapan gue di tahun ini. Bener kan? :D
Gue juga gitu, di awal 2012 lalu gue menebar doa dan harapan gue dimana-mana. Lalu, apa sih yang menjadi doa dan harapan gue di 2012 ini? Yang pertama, karena pas awal 2012 gue masih duduk di kelas 12 yang siap menghadapi ujian nasional, gue berdoa kepada Tuhan agar diluluskan UN dengan nilai terbaik tentunya. Yang kedua, masih berhubungan dengan ujian, yaitu SNMPTN. Yes, seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri. Waktu itu gue berdoa dan berharap semoga gue lulus SNMPTN dan masuk ke universitas yang gue inginkan. Yang ketiga dan seterusnya, gak usah ditulis disini deh, terlalu pribadi :D *ditimpuk rame-rame* Lalu apa hubungannya dengan judul postingan ini? Yes, doa dan harapan gue yang nomor dua, GAGAL. *nangis dipojokan kamar* #MohonAbaikanAcaraNangisnya
Pada tau kan SNMPTN itu ada yang jalur undangan dan jalur tulis? Pasti tau. Alhamdulillah, pada saat itu gue bisa daftar yang jalur undangan. Dari sekitar 50an siswa IPS (ya gue jurusan IPS waktu di SMA) yang bisa ikut SNMPTN undangan, gue berada diperingkat 3 #SombongDikit *kabur sebelum ditimpuk rame-rame*. Dengan bangganya gue daftar, mengikuti tahapan demi tahapan proses pendaftaran, dengan bantuan orang tua dan guru BK sekolah gue tentunya (Terimakasih :) *salaman *cium tangan). Gue daftar di jurusan Akuntansi di salah satu universitas favorit di pulau jawa. Masuk jurusan Akuntansi adalah tujuan awal gue sejak masuk SMA. Jadi pas daftar SNMPTN gue daftar di jurusan yang gue inginkan itu (bercita-cita jadi auditor sih :D). Selain daftar yang jalur undangan, gue juga daftar yang jalur tulisnya. Buat jaga-jaga kalo yang undangan gak lolos :D. Yups, sama dengan yang undangan, yang jalur tulis pun gue daftar di jurusan Akuntansi di universitas yang sama, dan di universitas lainnya (ada dua pilihan jurusan dan universitas).
Oke, kembali ke kegagalan. Ya, keduanya gue gak lulus. Yang jalur undangan maupun yang jalur tulis. Sebagai seorang manusia biasa, ya gue juga merasa begitu terpuruk dan bersedih. Sampai pada saat itu, gue berpikir untuk bunuh diri. Tapi kagak jadi, takut sih. haha. Sampai berbulan-bulan gue down. Sampe sekarang pun, gue masih merasakannya. Sulit untuk dihilangkan. Karena memang inilah kegagalan terbesar gue ditahun ini. Jadi mungkin akan tetap ada di pikiran gue, dan akan selalu diingat.
Ya, itulah  kegagalan terbesar gue ditahun ini. Gagal masuk di universitas yang gue impikan. Untuk saat ini hanya bisa bersabar. Mungkin bukan waktunya untuk gue. Semoga aja tahun depan gue bisa lulus SNMPTN (lagi) -jika masih dibuka yang jalur tulis, karena ada info bakal dihapus- dan masuk di universitas yang menjadi tujuan gue sejak awal. Amiin. :)

0 Responses to “Kegagalan”

Poskan Komentar

All Rights Reserved ikhwanib | Blogger Template by Bloggermint